Langsung ke konten utama

10 Manfaat Kesehatan Kayu Manis yang Mengagumkan

Aroma kayu manis tidak hanya membawa Anda ke tempat yang menyenangkan, tetapi juga bisa dibilang superfood!

10 Manfaat Kesehatan Kayu Manis yang Mengagumkan
10 Manfaat Kesehatan Kayu Manis yang Mengagumkan

1. Kelola diabetes tipe 2


Mungkin manfaat yang paling mengejutkan dan menarik dari dosis kayu manis harian adalah dampaknya terhadap diabetes tipe 2. Ini dapat membantu mengelola kondisi ini dengan mengurangi tekanan darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Senyawa tertentu dalam kayu manis dapat meniru efek insulin dan membantu mengatur gula darah, suatu fungsi yang sangat penting bagi penderita diabetes.

2. Kurangi kolesterol


Meskipun penelitian sedang berlangsung, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat membantu menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik). Salah satu senyawa khususnya, kayu manis, mungkin dapat mengurangi aktivitas enzim yang membuat kolesterol, sehingga mengurangi jumlah asam lemak dalam darah.

3. Memerangi jerawat


Kayu manis dapat menghentikan bakteri penyebab jerawat di jalurnya! Untuk membuat satu masker jerawat yang sangat harum, cukup gabungkan 3 sendok makan madu dengan 1 sendok makan kayu manis bubuk untuk membentuk pasta. Biarkan di kulit Anda selama 10 menit, lalu basuh dan nikmati wajah Anda yang segar.

4. Kurangi peradangan


Cinnamaldehyde adalah senyawa luar biasa yang memberikan aroma dan aroma pada kayu manis, dan juga bisa meredakan pembengkakan dan mencegah trombosit darah menggumpal. Kualitas anti-inflamasinya tidak berhenti di situ; itu juga dapat memblokir zat-zat tertentu yang terkait dengan pertumbuhan sel abnormal dan dengan demikian menurunkan risiko penyakit.

5. Nafas segar


Penggemar permen karet Big Red dapat membuktikan kekuatan kayu manis yang menyegarkan. Cinnamaldehyde berperan lagi, membunuh bakteri mulut sial itu. Untuk mendapatkan napas yang lebih segar, kunyah permen karet kayu manis atau buat obat kumur sendiri dengan merebus 5 batang kayu manis dalam 1 gelas air selama 5 menit, kemudian gunakan seperti yang Anda lakukan dengan obat kumur biasa!

6. Bertindak sebagai antioksidan


Antioksidan penting karena membantu tubuh mengurangi stres oksidatif, yang telah terbukti merusak sel dan berkontribusi pada hampir setiap penyakit kronis, termasuk diabetes tipe 2 yang disebutkan di atas. Anehnya, kemampuan antioksidan kayu manis lebih unggul dari banyak makanan super terkenal!

7. Manjakan bibir


Para wanita yang berbibir tipis (dan pria-pria) bersukacita! Karena kayu manis meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit, itu sebenarnya dapat menyebabkan bibir Anda membesar, tidak perlu suntikan. Cukup campur 1/2 sdt atau kurang dari kayu manis bubuk dengan beberapa Vaseline atau beberapa tetes minyak (vitamin E, kelapa, atau bahkan minyak zaitun) dan buat pasta untuk dioleskan ke bibir Anda. Biarkan campuran selama beberapa menit sebelum dibilas, lalu mengerut!

8. Tanda-tanda penuaan yang lambat


Seiring bertambahnya usia kulit kita, ia menghasilkan lebih sedikit kolagen dan elastin — protein yang membantu menjaga kulit tetap halus dan kenyal. Banyak lotion dan krim mengklaim dapat membantu meningkatkan produksi protein ini, tetapi ekstrak kayu manis dapat melakukan pekerjaan tanpa bantuan bahan kimia tambahan.

9. Membersihkan tangan


Minyak kayu manis telah terbukti membunuh sejumlah infeksi umum dan didapat di rumah sakit seperti Streptococcus, MRSA, Staphylococcus, dan E. coli. Untuk pembersih tangan alami, seorang dokter merekomendasikan untuk membuat campuran aromatik dan efektif yang disebut minyak pencuri , yang mengandung sejumlah besar kayu manis.

10. Mempercepat pertumbuhan rambut


Meskipun tidak ada studi pasti, beberapa ilmuwan bersikeras bahwa kayu manis dapat membantu pertumbuhan rambut. Ini dilakukan dengan mendorong aliran darah ke folikel rambut, meningkatkan sirkulasi yang dibutuhkan rambut Anda untuk tumbuh. Untuk membuat: campur 1 sendok makan kayu manis bubuk dengan 1 sendok makan madu dan sekitar satu cangkir minyak zaitun atau kelapa untuk membentuk pasta. Oleskan ini ke kulit kepala Anda, diamkan selama 10 menit, lalu gunakan sampo lembut untuk mencucinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Cara Memperingati Bulan Konsumen Kesehatan Bijaksana Nasional

Tahukah Anda ada cara sederhana untuk menjadikan janji temu dokter yang akan datang menjadi pengalaman yang lebih baik? Selama Bulan Konsumen Kesehatan Bijaksana Nasional ini, pelajari kiat-kiat dari Amber Hayes, MD.

Menurut American Institute for Preventive Medicine , penelitian menunjukkan bahwa orang Amerika menghabiskan lebih banyak waktu untuk meneliti pembelian mobil dan peralatan baru daripada mereka meneliti dokter dan rencana kesehatan.

Tapi Februari adalah Bulan Konsumen Kesehatan Nasional yang Bijaksana, yang merupakan waktu yang tepat untuk mendapatkan beberapa kebijakan kesehatan yang penting. Satu cara sederhana: Luangkan sedikit waktu untuk mempersiapkan janji temu kesehatan Anda berikutnya untuk hasil terbaik.

Menurut Amber Hayes, MD , dokter perawatan primer di Renown Medical Group , saran utama: Tuliskan.

"Jadi banyak orang akan membuat daftar pertanyaan yang mereka miliki untuk dokter mereka sehingga mereka tidak melupakan apa pun," kata Dr. Hayes. "Di l…

Resep Pangsit Goreng Renyah Isi Udang Giling

Bahan:

1 bungkus kulit pangsit250 gram daging ayam giling1 ons udang, giling1 ons tepung tapioka2 sdm tepung terigu2 batang daun bawang, iris tipis1 butir telur ayam





Bumbu Halus:

5 siung bawang putih1 sdt lada bubukgaram dan kaldu bubuk secukupnya





Cara Membuat:
Campur daging ayam udang dan daun bawang dengan semua bumbu halus.Masukkan tepung terigu dan tepung tapioka lalu aduk rata.Masukkan telur ayam dan aduk rata.Masukkan isian dalam kulit pangsit.Bungkus kulit pangsit.Panaskan api dan goreng pangsit sampai kuning kecoklatan.Angkat dan tiriskan.

Resep Tongseng Kambing Maknyus

Bahan-bahan

Daging kambing - 500 gramDaun kol, iris kasar - 1/4 potongTomat muda, potong sesuai selera - 3 buahDaun bawang, iris - 1 batangKecap manis - 2 sdmCabe rawit utuh - 8 buahDaun salam - 1 lembarDaun jeruk - 3 lembarSerai, memarkan - 1 batangJahe, memarkan - 1 ruas jariAir - 1 liter




Bumbu Halus:

Bawang merah - 4 siungBawang putih - 3 siungKemiri - 3 butirCabai merah - 3 buahKetumbar - 1 sdtPala - 1/2 ruas jariGula - 1 sdtGaram - 1.5 sdtMerica - 1/4 sdt



Langkah

Rebus daging dengan daun salam dan serai lalu buang airnya. Potong-potong daging jadi ukuran kecil.Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai, dan jahe hingga harum.Masukkan daging. Tuang air lalu aduk rata.Tambahkan kecap, gula, garam, dan merica. Masak sampai air mulai berkurang dan bumbu meresap.Masukkan daun kol dan daun bawang. Aduk rata.Bila daun kol sudah terlihat layu, masukkan tomat. Aduk sebentar lalu matikan apinya. Angkat.Siap disajikan.



Tips

Buang air rebusan pertama daging kambing untuk menghilangkan baunya.…