Langsung ke konten utama

11 Manfaat Jahe yang Harus Anda Ketahui Segera

Hanya sejumput akar jahe segar dapat membantu menjaga tubuh Anda bahagia dan sehat! Berikut ini manfaat jahe lebih dekat.

11 Manfaat Jahe yang Harus Anda Ketahui Segera
11 Manfaat Jahe yang Harus Anda Ketahui Segera

1. Cegah garis-garis halus dan kerutan


Antioksidan dalam jahe dapat digunakan untuk membantu menjaga kolagen kulit Anda, menjadikannya bahan alami untuk rutinitas anti penuaan. Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan memasak dengan jahe segar . Untuk hasil yang lebih tepat sasaran, gosokkan sedikit jahe segar pada kulit, hingga tiga kali sehari.

2. Meringankan nyeri sendi


Minyak jahe telah terbukti membantu mengurangi nyeri lutut, nyeri pinggang dan artritis karena sifat antioksidannya. Inilah cara membuat minyak jahe Anda sendiri.

Kamu akan membutuhkan:
• 1 cangkir jahe segar
• 1 1/2 cangkir minyak zaitun

Biarkan jahe Anda mengering (sekitar 2-3 jam). Setelah kering, parut dengan parutan keju dan tambahkan ke mangkuk yang aman untuk oven. Tuang dalam minyak zaitun dan masukkan campuran ke dalam oven pada suhu 150 ° F selama dua jam. Setelah waktu habis, angkat mangkuk dari mangkuk sendiri dan tuangkan campuran melalui kain tipis atau saringan kecil untuk menyingkirkan potongan-potongan kecil jahe. Anda ingin hanya minyak halus yang tersisa, yang dapat disimpan dalam botol hingga enam bulan.

Untuk menggunakan minyak jahe Anda, cukup pijatkan ke bagian yang menyebabkan Anda sakit.

3. Meningkatkan kesehatan rambut


Orang-orang Asia Timur telah menggunakan jahe sebagai sarana untuk mempromosikan pertumbuhan rambut selama bertahun-tahun. Bahkan, satu penelitian menemukan bahwa ada obat jahe untuk mengatasi masalah rambut seperti rambut rontok, ketombe dan ujung bercabang. Untuk membuat perawatan berbasis minyak jahe, campur bersama bawang dan jahe dan berbagai minyak ( seperti zaitun, kastor , dan lidah buaya), kemudian oleskan ke rambut yang rusak.

4. Mempromosikan kulit yang sehat


Ternyata, masalah kulit wajah umum yang secara diam-diam kita harapkan tidak kita miliki — seperti pori-pori yang besar dan berlimpah, serta kulit yang berminyak dan mengkilap — dapat dibantu dengan jahe olahan . Dalam setidaknya satu penelitian, jahe olahan, yang terdiri dari sel-sel tanaman aktif dari tanaman jahe Asia, dilaporkan meningkatkan struktur kulit wanita yang memiliki masalah kulit.

5. Bersihkan jerawat dan noda


Mencari perbaikan cepat untuk menutupi pelarian buruk itu? Antioksidan dalam jahe dapat membantu memperbaiki penampilan — bahkan dan mengembalikan — kulit.

6. Cegah mual — dan pecahkan masalah perut lainnya


Orang-orang telah menggunakan jahe kering untuk membantu mengimbangi perasaan mual yang ditakuti yang menyertai sakit perut selama ribuan tahun, yang berasal dari leluhur Cina dan Romawi kuno . Ini masih digunakan hari ini oleh dokter dan penyedia layanan kesehatan lainnya untuk mengobati sakit perut juga.

7. Melawan kanker


Berkat sifat antioksidan, anti-inflamasi dan anti-mikroba dari jahe, ini telah banyak dikreditkan untuk membantu memerangi beberapa penyakit . Karena itu, jahe telah banyak dipelajari dan digunakan untuk mengelola — dan bahkan mencegah — beberapa jenis kanker juga.

8. Bakar lemak ekstra


Membuat sup jahe yang sehat tidak hanya membuat makan malam yang lezat - tetapi juga membantu menjaga berat badan berlebih. Karena bahan aktif dalam jahe meningkatkan metabolisme Anda, itu membantu membakar lemak.

9. Bertindak sebagai anti-inflamasi alami


Gingerol antioksidan adalah salah satu komponen aktif dari jahe — dan alasan utama mengapa rempah mengurangi peradangan di tubuh kita. Untuk memanfaatkan khasiat anti-inflamasi dari jahe , buat secangkir teh jahe.

10. Kelola ketombe


Pengelupasan ini sepertinya sulit dikendalikan. Sebelum Anda menghabiskan banyak uang untuk produk-produk bermerek, ada baiknya mencoba obat jahe DIY — terutama jika Anda peka terhadap kebanyakan sampo. Karena jahe mengandung sifat antiseptik, jahe membantu menghilangkan serpihan ketombe.

11. Memberikan penghilang rasa sakit pasca latihan


Karena jahe dapat membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh, ia mengurangi nyeri otot yang muncul setelah latihan yang sangat intens. Jahe juga telah digunakan untuk mengobati gejala yang berhubungan dengan rasa sakit pada mereka yang menderita osteoartritis, dengan bantuan ekstrak jahe murni.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Cara Memperingati Bulan Konsumen Kesehatan Bijaksana Nasional

Tahukah Anda ada cara sederhana untuk menjadikan janji temu dokter yang akan datang menjadi pengalaman yang lebih baik? Selama Bulan Konsumen Kesehatan Bijaksana Nasional ini, pelajari kiat-kiat dari Amber Hayes, MD.

Menurut American Institute for Preventive Medicine , penelitian menunjukkan bahwa orang Amerika menghabiskan lebih banyak waktu untuk meneliti pembelian mobil dan peralatan baru daripada mereka meneliti dokter dan rencana kesehatan.

Tapi Februari adalah Bulan Konsumen Kesehatan Nasional yang Bijaksana, yang merupakan waktu yang tepat untuk mendapatkan beberapa kebijakan kesehatan yang penting. Satu cara sederhana: Luangkan sedikit waktu untuk mempersiapkan janji temu kesehatan Anda berikutnya untuk hasil terbaik.

Menurut Amber Hayes, MD , dokter perawatan primer di Renown Medical Group , saran utama: Tuliskan.

"Jadi banyak orang akan membuat daftar pertanyaan yang mereka miliki untuk dokter mereka sehingga mereka tidak melupakan apa pun," kata Dr. Hayes. "Di l…

Resep Pangsit Goreng Renyah Isi Udang Giling

Bahan:

1 bungkus kulit pangsit250 gram daging ayam giling1 ons udang, giling1 ons tepung tapioka2 sdm tepung terigu2 batang daun bawang, iris tipis1 butir telur ayam





Bumbu Halus:

5 siung bawang putih1 sdt lada bubukgaram dan kaldu bubuk secukupnya





Cara Membuat:
Campur daging ayam udang dan daun bawang dengan semua bumbu halus.Masukkan tepung terigu dan tepung tapioka lalu aduk rata.Masukkan telur ayam dan aduk rata.Masukkan isian dalam kulit pangsit.Bungkus kulit pangsit.Panaskan api dan goreng pangsit sampai kuning kecoklatan.Angkat dan tiriskan.

Resep Tongseng Kambing Maknyus

Bahan-bahan

Daging kambing - 500 gramDaun kol, iris kasar - 1/4 potongTomat muda, potong sesuai selera - 3 buahDaun bawang, iris - 1 batangKecap manis - 2 sdmCabe rawit utuh - 8 buahDaun salam - 1 lembarDaun jeruk - 3 lembarSerai, memarkan - 1 batangJahe, memarkan - 1 ruas jariAir - 1 liter




Bumbu Halus:

Bawang merah - 4 siungBawang putih - 3 siungKemiri - 3 butirCabai merah - 3 buahKetumbar - 1 sdtPala - 1/2 ruas jariGula - 1 sdtGaram - 1.5 sdtMerica - 1/4 sdt



Langkah

Rebus daging dengan daun salam dan serai lalu buang airnya. Potong-potong daging jadi ukuran kecil.Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, serai, dan jahe hingga harum.Masukkan daging. Tuang air lalu aduk rata.Tambahkan kecap, gula, garam, dan merica. Masak sampai air mulai berkurang dan bumbu meresap.Masukkan daun kol dan daun bawang. Aduk rata.Bila daun kol sudah terlihat layu, masukkan tomat. Aduk sebentar lalu matikan apinya. Angkat.Siap disajikan.



Tips

Buang air rebusan pertama daging kambing untuk menghilangkan baunya.…