Thursday, August 15, 2019

Resep Pembuatan Brokoli Dengan Tepung Sebagai Balutan

Resep brokoli digoreng dengan tepung renyah. Brokoli adalah brassica berdaun hijau gelap, keluarga tanaman yang meliputi kangkung, kol dan kembang kol. Sayuran ini berasal dari Italia, di mana nama "brokoli" berasal dari kata Italia brocolo yang berarti "cabang" dan dibudidayakan untuk pertama kalinya pada abad ketujuh belas atau kedelapan belas.


Brokoli adalah salah satu sayuran paling terkenal di dunia yang digunakan dalam berbagai hidangan dan hidangan. Sayuran ini dapat dimakan mentah atau dimasak, tetapi cara terbaik adalah memakannya mentah sebagai salad, karena melindungi nutrisi yang dikandungnya. Brokoli telah lama dianggap sebagai salah satu makanan super yang penuh dengan manfaat kesehatan yang luar biasa. Nilai gizi brokoli dapat dianggap sebagai tanaman energi untuk zat besi, protein, kalsium, kromium, karbohidrat, vitamin A dan vitamin C. Brokoli juga mengandung phytochemical dan antioksidan penting yang melawan berbagai penyakit dan infeksi.

Manfaat brokoli untuk kesehatan adalah sifat antikanker, anti penuaan, membantu pencernaan, sebagai detoxifier, diabetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga penglihatan sehat, melindungi dari radiasi UV, mencegah osteoporosis, anemia, dan menjaga kehamilan yang sehat. Varian melayani brokoli Sayuran, karena kita tahu bahwa brokoli adalah salah satu sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan. Ada banyak cara memasak brokoli, yang terkenal dengan brokoli tumis atau brokoli, sup brokoli, dan brokoli goreng.

Secara umum, anak-anak tidak suka sayuran, tetapi jika kita bisa mengubah sayuran menjadi makanan yang menarik, anak-anak pasti akan menolak untuk makan sayur. Anda harus mencoba membuat banyak makanan unik dan tidak monoton, salah satu menu sayuran yang unik adalah brokoli yang digoreng dengan tepung. Brokoli goreng ini benar-benar sangat baik untuk dijadikan camilan atau pendamping saat Anda bersama keluarga tercinta di rumah. Untuk mendapatkan semua kandungan nutrisi brokoli yang baik, pilihlah brokoli yang tidak berbau dan batangnya masih padat atau tidak lunak. Jangan memilih brokoli, kuncupnya terbuka dan kekuningan, karena banyak manfaat brokoli sebenarnya berwarna hijau.

Kecambah brokoli memiliki beta-karoten 8 kali lebih banyak daripada batangnya. Meskipun pada dasarnya sayuran tidak mengandung lemak, brokoli baik untuk diet sehat. Makanan ringan tanpa menambah berat badan? Siapa yang tidak menginginkannya dengan baik? Jadi tepung brokoli ini sangat cocok bagi Anda yang sedang diet dan ingin makan cemilan terus menerus.

Selain itu, brokoli goreng tepung juga cocok untuk dibawa ke sekolah sebagai makan siang anak Anda. Cara membuatnya sederhana dan tidak menggunakan bahan ini banyak, Anda bisa mencoba memasaknya di pagi hari bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk memasak. Di bawah ini adalah bahan dan langkah-langkah untuk membuat brokoli goreng renyah untuk Anda.

Bahan baku :

G 250 g brokoli, cuci bersih, rendam dalam air asin selama 5 menit, lalu tiriskan
➲ 200 ml air
➲ 100 gr tepung
➲ 50 gram tepung beras
➲ 2 siung bawang merah
➲ ½ sendok teh lada
➲ Cukup garam

Masukkan Metode Pembuatan :

Pertama Campur garam, merica, dan bawang putih.

Kedua Lalu taruh bahan yang indah ini dalam mangkuk atau wadah dan campur dengan tepung beras dan tepung.

Ketiga Langkah selanjutnya adalah menambahkan air sedikit demi sedikit dan mengentalkan campuran.

Keempat Lalu tambahkan brokoli yang Anda potong sesuai selera dalam campuran tepung.

Kelima, goreng brokoli dalam minyak sampai terendam api sedang.
Keenam Lalu goreng brokoli hingga berwarna kuning keemasan
Langkah terakhir untuk mengeringkan dan tepung brokoli siap untuk dihargai.

Itulah resep goreng brokoli yang bisa Anda coba di rumah dan nikmati saus sambal favorit keluarga Anda. Jika Anda bisa membuat hidangan brokoli goreng ini di rumah sesuai dengan selera Anda. Semoga berhasil.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya