Thursday, November 28, 2019

10 Hal Yang Terjadi Ketika Kamu Berhenti Makan Makanan Olahan

10 Hal Yang Terjadi Ketika Kamu Berhenti Makan Makanan Olahan
10 Hal Yang Terjadi Ketika Kamu Berhenti Makan Makanan Olahan | Manfaat ini mungkin membuat Kamu memikirkan kembali pilihan bahan makanan Kamu.

Ada berbagai tingkat pemrosesan

Memetik blueberry secara teknis adalah “pemrosesan makanan,” kata Malina Linkas Malkani , MS, RDN, CDN, juru bicara media untuk Akademi Nutrisi dan Diet. " Pemrosesan makanan telah terjadi selama ribuan tahun, dan hampir semua yang kita makan telah mengalami beberapa bentuk pemrosesan, jadi tidak mungkin untuk mengatakan bahwa makanan olahan tidak termasuk dalam diet sehat," katanya. " Yang mengatakan, tingkat pengolahan makanan jatuh pada spektrum dari minimal ke sangat diproses." Pemrosesan adalah masalah ketika mengubah makanan begitu banyak sehingga kandungan gizi, kualitas, dan nilai makanan berubah, kata Malkani. Makanan olahan minimal memiliki bahan-bahan yang mudah dikenali, sedangkan varietas yang diproses sangat banyak biasanya termasuk nama yang sulit diucapkan. Sebelum Kamu melanjutkan dan memotong makanan olahan, Malkani menyarankan orang menimbang pro dan kontra dari makanan apa pun sambil mempertimbangkan kenyamanan, keamanan, dan nutrisi.

Ini mungkin menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik

Tubuh harus terbiasa dengan kekurangan gula, garam, dan bahan tambahan lainnya sebelum menuai manfaat dari makan lebih sedikit makanan olahan, menurut Deborah Malkoff-Cohen , MS, RD, CDN, CDE. Gejala khas pada awalnya mungkin termasuk kecemasan, kembung, mengidam, dan sakit kepala, antara lain. " Ini adalah gejala khas yang bisa kita rasakan ketika kita memotong makanan olahan sebagian besar dari penarikan gula," katanya. " Seberapa parah dan berapa banyak dari ini yang mungkin Kamu alami akan tergantung pada seberapa olahan diet Kamu saat ini dan seberapa kecanduan gula Kamu." Setelah beberapa hari, metabolisme gula menjadi normal kembali, dan gejala-gejala mengerikan dan mengidam itu hilang. jika Kamu tidak menyerah dan memulai lingkaran setan lagi, kata Malkoff-Cohen. Jika Kamu benar-benar berjuang untuk mengidam, cobalah pilihan yang lebih baik untuk Kamu seperti resep brownies sehat ini.

Suasana hati Kamu akhirnya akan membaik

Saluran pencernaan umumnya menyerap banyak karbohidrat olahan, olahan, dan makanan manis setelah makan, kata Malkani. Jadi, lazim mengalami lonjakan dan penurunan kadar gula darah jika Kamu juga tidak mengonsumsi serat atau keseimbangan nutrisi lain untuk membantu memperlambat laju penyerapan, menurut Malkani. Melewatkan nutrisi lain ini menyebabkan tingkat energi dan iritabilitas yang buruk. Ada juga hubungan antara dopamin, serotonin, dan gula olahan yang menunjukkan lebih sedikit makanan olahan dalam diet Kamu bisa lebih baik untuk suasana hati Kamu, kata Carol Aguirre , MS, RD / LDN. “ Sirup jagung fruktosa tinggi, gula, dan bahan-bahan buatan merangsang pelepasan neurotransmitter yang meningkatkan suasana hati yang disebut serotonin,” katanya. “Ini tidak akan seburuk itu jika persediaan serotonin otakmu tidak terbatas; kadar serotonin yang terus menipis dapat meniru gejala depresi. ”

Mulailah pagi Kamu dengan kaki kanan dengan salah satu resep smoothie rendah kalori ini.

Kamu akan memiliki konsentrasi yang lebih baik

Makanan olahan yang berat biasanya memiliki banyak gula atau sirup jagung fruktosa tinggi. Meskipun tubuh manusia memang membutuhkan gula agar otak berfungsi dengan baik, gula ini paling baik ditemukan secara alami dalam buah-buahan dan sayuran, menurut Aguirre. Sebaliknya, terlalu banyak makanan olahan yang sarat gula dapat membuat otak Kamu tidak seimbang dan membuatnya lebih sulit untuk berkonsentrasi, katanya. “ Memiliki gula darah rendah — umum setelah gangguan gula — dapat menyebabkan kegelisahan, jantung berdebar-debar, dan kelelahan, yang semuanya dapat membuat hampir tidak mungkin untuk fokus dan menyelesaikan tugas,” kata Aguirre. "Menghindari makanan olahan dalam jumlah besar bisa membuat kepala Kamu jernih." Dan pastikan untuk menghindari makanan licik yang dapat melonjak gula darah Kamu .

Kamu akan merasa kurang kembung

Bahan-bahan natrium sebagian besar digunakan dalam makanan olahan untuk membantu menjaga mereka tetap segar, menurut HuffPost . Ketika Kamu memotong makanan olahan dengan bahan-bahan tinggi natrium ini memiliki dampak positif pada perut kembung. "Sebagian besar makanan olahan tinggi sodium, yang dapat menyebabkan retensi air," kata Andy Bellatti, RD. Tubuh Kamu memegang setiap dan semua air yang menyebabkan kembung, bengkak, atau bengkak, lapor Healthline .

Sensitivitas citarasa Kamu bisa berubah

Mengurangi makanan olahan bisa mengubah seberapa kuat Kamu mencicipi rasa tertentu, menurut Harvard Medical School . Satu studi tentang garam menemukan bahwa orang-orang yang diet rendah sodium akhirnya lebih menyukai rasa makanan tanpa garam, semakin lama mereka mengkonsumsi diet rendah sodium. Setelah diet mereka, mereka merasakan makanan yang diuji secara teratur asin dan menemukan mereka terlalu asin. Beberapa penelitian menunjukkan pola yang sama untuk orang yang diet rendah lemak. Berikut adalah 25 alasan mengapa mengurangi gula dapat bermanfaat bagi kesehatan Kamu .

Kamu akan tidur lebih baik

Makanan olahan dapat mengganggu siklus tidur Kamu karena beberapa alasan. Salah satunya adalah efek makan makanan ini terhadap gula darah. Menjaga gula darah tetap stabil — dengan menghindari makanan olahan dan olahan seperti soda dan sereal - membantu Kamu tidur normal, menurut National Sleep Foundation . Yayasan juga melaporkan bahwa semakin banyak gula yang Kamu makan di siang hari, semakin sering Kamu akan terbangun di tengah malam . Makanan olahan yang berat juga cenderung lebih tinggi lemak yang — jika memakannya menjelang waktu tidur — dapat berkontribusi pada gangguan pencernaan atau mulas yang sering mengganggu tidur juga, kata Malkani.

Ini adalah sembilan makanan kaleng yang benar-benar dibeli oleh ahli gizi - dan dua yang tidak pernah mereka beli .

Kesehatan pencernaan Kamu akan meningkat

Serat alami dalam biji-bijian utuh tidak ada dalam makanan olahan, kata Malkani. Tubuh membutuhkan serat ini untuk memiliki sistem pencernaan yang sehat. "Serat membantu mengangkat tinja dan menjalar melalui usus, mencegah sembelit," katanya. "Ini juga bertindak sebagai makanan bagi bakteri 'baik' yang membantu meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan." Jadi, makan lebih banyak makanan utuh dan bukan jenis olahan dapat membantu kesehatan pencernaan Kamu. 11 penyakit ini sebenarnya bisa mulai dengan bakteri usus Kamu .

Kamu mungkin menurunkan berat badan

Membatasi atau memotong makanan olahan dapat menyebabkan penurunan berat badan, menurut Aguirre. Makanan-makanan ini cenderung membawa banyak kalori "kosong" ekstra, katanya, dan bisa jadi menyabot upaya penurunan berat badan Kamu . “Makanan olahan kekurangan nutrisi dan serat yang membantu Kamu kenyang, yang nantinya bisa menyebabkan binging,” kata Aguirre. Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan di JAMA juga menemukan bahwa orang-orang yang memotong makanan olahan tinggi, serta menambahkan gula dan biji-bijian olahan, kehilangan sejumlah besar berat badan sepanjang tahun. Para pasien tidak membatasi kalori atau ukuran porsi, dan mereka fokus pada makan banyak sayuran dan makanan utuh, New York Times melaporkan. Aguirre juga menyarankan memilih makanan utuh untuk menyehatkan dan mengisi bahan bakar tubuh Kamu secara efisien.

Kulit Kamu bisa bersih

Studi terbaru menunjukkan adanya hubungan kuat antara diet dan kesehatan kulit. Dalam ulasan yang dipublikasikan dari beberapa studi dermatologi ini, para peneliti menemukan bahwa diet yang menekankan makanan "dalam keadaan alami" lebih dari yang diproses sangat memiliki dampak positif pada kulit dalam hal jerawat dan peradangan.

Cobalah Tips memasak kreatif ini untuk mengalahkan kebosanan sayuran Kamu .

Kamu akan menurunkan risiko penyakit dan masalah kesehatan lainnya

Dalam jangka panjang, Malkoff-Cohen mengatakan bahwa mengurangi makanan olahan dapat mengurangi kolesterol , tekanan darah , dan risiko kanker serta mengurangi peradangan , dan risiko penyakit hati dan lemak berlemak. Selanjutnya, jangan lewatkan Tanda - Tanda hening ini bahwa tubuh Kamu membutuhkan lebih banyak karbohidrat .

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya